Khamis, 18 Februari 2016

CILI PADI BAIK UNTUK KESIHATAN


Di Malaysia dan Singapura ia dinamakan cili padi, di Filipina siling labuyo, dan di Thailand phrik khi nu. Di Kerala, India, terdapat masakan tradisional yang menggunakan cabai rawit dan dinamakan kanthari mulagu. 

Dalam bahasa Inggris ia dikenal dengan nama Thai pepper atau bird's eye chili pepper. Buah cabai rawit berubah warnanya dari hijau menjadi merah saat matang. Meskipun ukurannya lebih kecil daripada varietas cabai lainnya, ia dianggap cukup pedas karena kepedasannya mencapai 50.000 - 100.000 pada skala Scoville. Cabai rawit biasa di jual di pasar-pasar bersama dengan varitas cabai lainnya

Di Indonesia, pemakaian cabe rawit digunakan hampir di semua olahan masakan apalagi bagi pecinta pedas, cabe rawit adalah yang paling utama yang dicari ketika makan baik ketika makan gorengan. Tidak hanya rasanya enak, rupanya cabe rawit juaa memiliki banyak manfaat kesehatan kita. Seperti yang saya dapatkan dari salah satu situs, berikut beberapa Manfaat Cabe Rawit Untuk Kesehatan.

Meningkatkan sirkulasi darah

Cabe rawit meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Yang pada akhirnya dapat membantu mencegah masalah tekanan darah rendah. Hal ini juga membantu untuk mencegah masalah kebekuan darah.

Membantu dalam nyeri otot

Cabe rawit kaya akan zat capsaicin, zat ini dapat membantu untuk meringankan masalah kejang dan nyeri otot. Hal ini juga membantu untuk meringankan nyeri sendi dalam kondisi arthritis.

Membantu detoksifikasi

Cabe rawit dikenal sebagai stimulan peredaran darah untuk tubuh. Ini membantu untuk membantu sistem pencernaan tubuh. Ini membantu dalam proses pembersihan dan detoksifikasi, membantu untuk mengeluarkan keringat berlebihan, yang juga merupakan baik untuk detoksifikasi.

Membantu menurunkan berat badan

Cabe rawit ini kaya antioksidan, yang membantu untuk meningkatkan tingkat metabolisme tubuh. Mengkonsumsi cabe rawit dalam menu diet dapat juga membantu dalam menurunkan berat badan dan membakar kelebihan lemak dari tubuh.

Mempertahankan kesihatan jantung

Cabe rawit membantu untuk menurunkan kadar kolesterol buruk dari tubuh. Yang pada akhirnya mencegah risiko penyakit jantung. Cabe rawit ini juga membantu untuk menurunkan tekanan darah tubuh, sehingga memberikan manfaat untuk kesehatan jantung.

Membantu dalam Alergi

Cabe rawit memiliki sifat anti-inflamasi, yang membantu dalam kondisi alergi kulit. Hal ini juga membantu untuk meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh kondisi arthritis.

Membantu mengobati pilek dan flu


Cabe rawit membantu mengurangi pembentukan lendir padat yang menyebabkan pilek dengan adanya zat capsaicin yang terkandung di dalamnya. Sehingga cabe rawit dapat juga melegakan hidung yang tersumbat.

1 ulasan:

  1. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA  dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi.Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di No Wa 085-254-384-488- rasa
    senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya 1 allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB TANPA TUMBAL

    BalasPadam