Isnin, 22 Februari 2016

KHASIAT DAUN ULAM RAJA /KENIKIR UNTUK KESIHATAN

Mungkin nama Ulam Raja/Kenkir ini agak asing ditelinga anda, namun sebenarnya tanaman ini banyak tumbuh disekitar kita. Tanaman Ulam Raja/Kenkir ini biasanya tumbuh dengan liar, dan biasanya daun Ulam Raja/Kenkir ini dibuat sebagai ulam dengan cara direbus dan disajikan bersama sambal belacan.

Tidak banyak yang tahu, bahwa daun Ulam Raja/Kenkir ini tidak hanya dijadikan teman makan saja, namun berkhasiat juga untuk mengobati berbagai penyakit dalam tubuh. Senyawa yang terdapat pada daun Ulam Raja/Kenkir ini sangat baik untuk kesihatan tubuh. Dengan mengkonsumsi daun Ulam Raja/Kenkir ini akan membantu menambah nafsu makan, menguatkan jantung, dan bisa juga digunakan untuk mengusir serangga. 


Pada postingan terdahulu saya sudah banyak membahas Khasiat tentang berbagai daun untuk kesehatan salah satunya Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan, kali ini Tips Herbal akan membahas beberapa Khasiat Daun Ulam Raja/Kenkir untuk kesehatan.

Berikut beberapa Khasiat daun Ulam Raja/Kenkir untuk kesehatan tubuh seperti yang saya kutip dari salah satu blogger, silahkan disimak :


Daun Ulam Raja/Kenkir ini dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan. Cara mengkonsumsinya anda ambil 100 gram daun Ulam Raja/Kenkir yang masih segar dan bersihkan dengan menggunakan air. Kemudian anda dapat mengkonsumsi langsung daun Ulam Raja/Kenkir ini untuk dijadikan lalapan mentah.

Mengatasi Lemah Jantung

Daun Ulam Raja/Kenkir dapat juga berkhasiat untuk mengatasi lemah jantung. Anda tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan yang membuat anda menjadi ketergantungan dengan obat tersebut. Cukup dengan menggunakan daun Ulam Raja/Kenkir ini anda dapat mengatasi lemah jantung tersebut. Cara penggunaannya yaitu bisa diolah menjadi lalapan mentah maupun masak, atau anda dapat merebus daun kenikis dengan tiga gelas air dan biarkan sampai tersisa menjadi dua gelas, kemudian minumlah air rebusan daun Ulam Raja/Kenkir.

Untuk Mengusir Serangga

Selain dapat dijadikan sebagai obat, daun Ulam Raja/Kenkir juga dapat berKhasiat untuk mengusir serangga. Ambil beberapa helai daun Ulam Raja/Kenkir lalu tumbuk sampai benar-benar halus, kemudian simpanlah ditempat yang biasa dilalui oleh serangga.

Mencegah Penuaan / Awet Muda

Daun Ulam Raja/Kenkir ini tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, namun berkhasiat juga untuk menjaga kecantikan kulit wajah, diantaranya untuk mencegah penuaan dini. Oleh karena itu, mengkonsumsi daun Ulam Raja/Kenkir ini sangat baik untuk tubuh.


Dngan mengkonsumsi daun Ulam Raja/Kenkir secara rutin, akan menghilangkan bau nafas yang tidak sedap. Sebab kandungan daun Ulam Raja/Kenkir juga terdapat kalsium yang tinggi dapat juga membantu memperkuat tulang.

1 ulasan:

  1. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA  dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi.Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di No Wa 085-254-384-488- rasa
    senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya 1 allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB TANPA TUMBAL

    BalasPadam